Jogregan

Rayakan Idul Adha, Hero Ratna Tebar 17 Sapi dan Dua Kambing Kurban

Herman Khaeron dan Ratnawati menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024). (Istimewa)
Herman Khaeron dan Ratnawati menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024). (Istimewa)

INDRAMAYU – Momen Idul Adha diperingati oleh umat Islam dengan menyembelih hewan kurban. Hal itu juga seperti yang dilakukan anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Herman Khaeron, dan istrinya, yang juga anggota DPRD Jabar terpilih 2024-2029, Ratnawati.

‘’Alhamdulillah pada Idul Adha ini, saya dan istri dapat memotong 17 ekor sapi dan dua ekor kambing,’’ kata Herman Khaeron atau yang biasa disapa Hero, usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Jatibarang Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024).

Hero mengatakan, penyembelihan hewan kurban itu merupakan bentuk ketaatannya dalam menjalankan perintah berkurban, sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu, lanjut Hero, penyembelihan hewan kurban tersebut juga sebagai bentuk rasa syukurnya karena telah berhasil terpilih kembali sebagai anggota DPR RI dalam Pemilu 2024. Apalagi, sang istri juga berhasil terpillih untuk pertama kalinya sebagai anggota DPRD Jabar 2024-2029.

Hero mengatakan, hewan kurban itu tak hanya disembelih di Kabupaten Indramayu maupun Cirebon. Namun juga di kampung halaman ibunya di Kabupaten Kuningan, dan di Kabupaten Karawang yang merupakan tempat terakhir ayahnya berdinas di militer.

Hero menambahkan, hewan kurban juga didistribusikannya di tempat tinggalnya di Bekasi, di DPP Demokrat, DPC Demokrat Indramayu serta di PCNU dan PD Muhammadiyah Indramayu.

‘’Mudah-mudahan ini jadi amal ibadah. Bukan hanya untuk kami sekeluarga, tapi juga amal ibadah bagi yang membantu,’’ tutur Hero.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image