16 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair SMK Binawarga Cirebon, Pencari Kerja Membludak

Jogregan  
Petugas melakukan sesi wawancara dengan pencari kerja pada salah satu stan perusahaan. (Dok. Republika).
Petugas melakukan sesi wawancara dengan pencari kerja pada salah satu stan perusahaan. (Dok. Republika).

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Antrean ribuan pencari kerja (pencaker) dari kalangan fresh graduate tampak memadati acara Job Fair 2024 di SMK Binawarga, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Di ajang job fair ini, sebanyak 16 persudahaan dan tiga LPK membuka stand lowongan kerja.

Dari pantauan di lapangan, para pencari kerja itu rela antre untuk menyerahkan berkas lamaran pekerjaan di perusahaan yang membuka stand pada acara itu. "Kegiatan ini sebagai upaya untuk memfasilitasi antara perusahaan para pencari kerja," kata Ketua Panitia Job Fair 2024 SMK Binawarga, Feri Herli Rudhiana.

Feri menjelaskan, Job Fair yang dilaksanakan sudah dua tahun berjalan. Namun, antusias pencari kerja maupun perusahaan sangat tinggi. Sehingga, jumlah pencari kerja selalu membludak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kata dia, ada sekitar 16 perusahaan dan 3 LPK yang membuka stand tenaga kerja pada job fair 2024 ini. Dikatakan Feri, penyerapan tenaga kerja tak hanya dari luar sekolah, namun siswa sekolah ini yang baru lulus bisa melamar pekerjaan pada acara ini.

"Alhamdulillah, lulusan sekolah ini banyak yang sudah diterima kerja. Baik dalam maupun luar negeri. Sehingga, akan mudah mendapatkan pekerjaan dengan bersekolah di tempat ini," ujarnya.

"Ditargetkan 600 pencaker yang akan diterima kerja pada acara ini," ujarnya. Pencari kerja yang membawa berkas lamaran pekerjaan langsung diberikan pada perusahaan yang diinginkan, kemudian wawancara.

"Diharapkan dengan adanya job fair ini dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Cirebon," ujar Feri. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image