Nina Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembagunan Masjid Al-Fatah di Majasari

Tajug  
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) tengah meletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Fatah di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg.
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) tengah meletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Fatah di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg.

INDRAMAYU -- Membangun sebuah masjid, mempunyai keutamaan yang besar. Bahkan, bila kita membangun bagian kecil saja, semisal hanya menyambung satu bata, maka tetap punya keutamaan.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Maka, jika ada yang menyumbang satu sak semen saja atau bahkan menyumbang satu bata saja, sudah mendapatkan pahala untuk membangun masjid masya Allah. Yang terpenting, hal itu harus dilakukan secara ikhlas ketika menyumbang.

Berapa pun besar sumbangan untuk masjid, harus didasari niatan ikhlas karena Allah, bukan untuk mencari pujian atau balasan dari manusia.

Hadits tentang keutamaan membangun masjid juga disebutkan dari hadits Utsman bin Affan. Di masa Utsman yaitu tahun 30 Hijriyah hingga khilafah beliau berakhir karena terbunuhnya beliau, dibangunlah masjid Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Lalu Utsman membawakan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Demikian juga yang disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatah Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Nina berharap, kepada masyarakat Desa Majasari beserta alim ulama dan segenap tokoh atau sesepuh yang ada di Desa Majasari, agar dapat ikut serta membangun dan menyumbangkan tenaganya untuk proses pembangunan Masjid Al-Fatah. "Karena, janji Allah itu benar. Allah akan membangunkan kita rumah di surga, karena kita telah membangun rumah Allah di bumi (masjid, red)," katanya dikutip dari laman Diskominfo Indramayu, Sabtu (19/2/2022)

Peletakan batu pertama ini, selain dihadiri langsung Bupati Indramayu Nina Agustina juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Setda Indramayu Maman Kostaman, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Ketua BAZNAS Indramayu, Camat Sliyeg dan Kuwu Majasari beserta jajarannya, di Masjid Al-Fatah Desa Majasari.

Sementara Camat Sliyeg Endang Ismiati mengungkapkan, terima kasih atas kehadiran Bupati Nina Agustina yang berkesempatan hadir sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatah. Menurutnya, kehadiran beliau membawa kebahagiaan masyarakat Kecamatan Sliyeg khususnya masyarakat Desa Majasari.

Endang berharap, kehadiran bupati Indramayu yang sekaligus membawa bantuan untuk pembangunan masjid ini, dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat yang lebih bagi masyarakat atas apa yang sudah diberikan bupati untuk terwujudnya pembangunan masjid.

“Dengan memberikan donasi semen 50 sak dan uang tunai Rp 5 juta, insya Allah masyarakat kami akan lebih semangat lagi,” ujarnya.

Endang menerangkan, proses pembangunan masjid yang digadang-gadang selesai selama tiga tahun ini diharapkan bisa di majukan dengan kondisi yang ada melihat kebutuhan masyarakat setempat.

“Masjid yang diproyeksikan selesai selama 3 tahun ini mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai dari target yang diharapkan. Karena ini menjadi kebutuhan masyarakat kami. Dengan keterbatasan lahan kami bersama panita tetap berusaha membangun masjid yang nyaman dipakai lebih banyak masyarakat dan masyarakat kami berkah serta makmur jamaahnya,” ujarnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image