KPM Sakit? Tak Perlu Khawatir, Petugas Antarkan BST ke Rumah

Jogregan  
Dua warga Desa Cibeber Kecamatan Sukagumiwang sebagai KPM yang tengah terbaring sakit pertama di di Blok Usar RT 14/ RW 03 bernama Rubiah dan di Blok Telar RT 15/RW 03 bernama Maryuah. (Istimewa)
Dua warga Desa Cibeber Kecamatan Sukagumiwang sebagai KPM yang tengah terbaring sakit pertama di di Blok Usar RT 14/ RW 03 bernama Rubiah dan di Blok Telar RT 15/RW 03 bernama Maryuah. (Istimewa)

DISKOMINFO INDRAMAYU — Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kabupaten Indramayu, sumringah. Pada 2022 ini mereka menerima bantuan tahap 1, 2, dan 3 (Januari-Februari, dan Maret) dengan niali Rp 600 ribu.

Penyaluran Bantuan Sembako Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan secara tunai lewat PT Pos Indonesia, Jumat (25/2/2022). Penyaluran bantuan dilakukan lewat kantor Pos Pembantu hingga kantor desa setempat.

Karenanya, meski terdapat KPM yang tidak hadir karena sakit, BST nya diantarkan langsung oleh petugas Pos hingga pemerintah kecamatan dan desa setempat untuk memastikan bantuan sosial bisa secepatnya sampai di tangan KPM.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal itu yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang Indramayu saat memberikan BST sebesar Rp 600 ribu ke rumah KPM langsung yang tengah terbaring sakit di Desa Cibeber dibantu pihak pemerintah desa setempat.

Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja mengatakan, terdapat dua warga Desa Cibeber Kecamatan Sukagumiwang sebagai KPM yang tengah terbaring sakit pertama di di Blok Usar RT 14/ RW 03 bernama Rubiah dan di Blok Telar RT 15/RW 03 bernama Maryuah.

“Mengawali pemberian BST yang disalurkan Pos Indonesia, saya dengan Pemdes Cibeber mengantarkan BST kepada masyarakat atau KPM yang sedang sakit,” katanya seperti dikutip Diskominfo Indramayu, Jumat (25/2/2022).

Suratno berharap, dengan disalurkannya BST bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi setiap hari. Apalagi ungkap Suratno, ditengah wabah pandemi ini diharapkan imun masyarakat bisa meningkat dan terhindar dari paparan Covid 19.

“Dengan dibagikannya bantuan BST dari pemerintah ini, semoga dapat membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu. Sehingga masyarakat bisa berbelanja pangan seperti beras, daging, telur, dan lainnya. Dengan begitu gizi masyarakat meningkat, masyarakat sehat dan bisa menguatkan imun untuk menangkal penyebaran virus Covid 19,” ujarnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image