Resmikan Masjid Jami Al Kahfi, Bupati Nina: Jadikan Masyarakat Cinta Masjid

Tajug  
Bupati Indramayu Nina Agustina menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan Masjid Fatimatuz Zahro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Al-Kafhi di Desa Cantigi Kulon, Kabupaten Indramayu. (Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan Masjid Fatimatuz Zahro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Al-Kafhi di Desa Cantigi Kulon, Kabupaten Indramayu. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina meresmikan Masjid Fatimatuz Zahro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Al-Kafhi di Desa Cantigi Kulon, Kabupaten Indramayu. Peresmian dan penggunaan masjid ini pun sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) yang digagas Nina.

"Diharapkan, masyarakat semakin terketuk sifat cinta terhadap masjid. Karena, jika rasa cinta sudah muncul, maka masjid akan menjadi hidup dan selalu terjaga sampai kapan pun," ujar Nina dalam keterangannya yang diterima matapantura.republika.co.id, Sabtu (12/3/2022).

Dikatakan Nina, pembangunan sarana keagamaan Masjid Jami Al-Khafi yang diresmikan hari ini, menjadi salah satu wujud nyata upaya ummat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karenanya, Nina berharap, dengan selesainya pembangunan masjid ini dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah islamiyah kita semua khususnya masyarakat Desa Cantigi Kulon.

"Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembinaan umat, tempat untuk bermusyawarah, acara keagamaan, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya," kata Nina.

Dengan diresmikannya masjid Jami’ Al-Khafi ini, Bupati berharap, masyarakat harus lebih giat ibadahnya dan tercipta lingkungan yang religius. "Hal ini sejalan dengan visi Indramayu Bermartabat yang terdapat kata Religius dengan makna bahwa nilai-nilai agama mendasari setiap sikap dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kepala Desa Cantigi Kulon Chaerotunnisa mengatakan, kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam peresmian Masjid Al-Khafi ini menjadi semangat baru bagi sejumlah kepala desa dan jajaran di wilayah Kecamatan Cantigi khususnya Desa Cantigi Kulon.

Dirinya akan terus berupaya untuk memajukan Desa Cantigi Kulon dengan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatkan oleh masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image