Daop 3 Cirebon Bagikan Takjil Gratis Bagi Pelanggan KA

Jogregan  
PT KAI Daop 3 Cirebon memberian takjil gratis kepada penumpang KA Jarak Jauh yang sedang menunggu di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. (Dok Humas Daop 3 Cirebon)
PT KAI Daop 3 Cirebon memberian takjil gratis kepada penumpang KA Jarak Jauh yang sedang menunggu di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. (Dok Humas Daop 3 Cirebon)

CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengadakan program pemberian takjil gratis. Program itu ditujukan kepada pelanggan Kereta Api (KA) Jarak Jauh yang sedang menunggu di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Takjil gratis tersebut dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding, pada pukul 17.00 WIB atau satu jam sebelum waktu berbuka puasa. Program itu akan dilaksanakan selama 10 hari terakhir Ramadan atau 22 Mei sampai 1 Mei 2022.

Setiap pelanggan akan mendapatkan satu paket takjil yang berisi roti, air mineral, dan kurma. Total ada 1.200 paket takjil yang akan didistribusikan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Program pemberian takjil gratis bagi pelanggan KA Jarak Jauh ini telah rutin kami laksanakan selama masa Angkutan Lebaran,’’ ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Selasa (26/4).

Dengan adanya takjil gratis itu, pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, ketika sedang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Kedua stasiun itu dipilih sebagai lokasi pembagian takjil gratis karena merupakan dua stasiun terbanyak penumpangnya di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

‘’Selain pembagian takjil gratis, PT KAI Daop 3 Cirebon juga secara berkala membagikan berbagai souvenir menarik, seperti balon, mug dan boneka kepada para penumpang cilik,’’ tutur Suprapto.

Sementara itu, terkait masa angkutan lebaran, PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pada H-6 Lebaran atau Selasa (26/4), sebanyak 51.378 tiket telah dipesan.

Dari jumlah itu, tanggal dan tujuan favorit di wilayah Daop 3 Cirebon adalah tiket dari Cirebon ke arah Jawa Tengah/ Jawa Timur, pada 27 April (H-5) sampai 3 Mei (H2 lebaran), dengan okupansi rata-rata sudah di atas 96 persen, untuk 55 perjalanan KA Jarak Jauh.

Selanjutnya, tiket dari Cirebon ke arah Jakarta, pada 5 Mei (H+2) sampai 10 Mei (H+7), dengan okupansi rata - rata diatas 95 persen, untuk 54 perjalanan KA Jarak Jauh.

‘’Kami mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Mari kita wujudkan mudik 2022 ini menjadi mudik yang aman, nyaman, lancar dan sehat,’’ tandas Suprapto. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image