PEP Jatibarang Gelar sosialisasi dan Baksos

Jogregan  
PEP Jatibarang laksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (Istimewa)
PEP Jatibarang laksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (Istimewa)

INDRAMAYU -- Untuk meningkatkan produksi migas dalam mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah, PT Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field jalankan strategi optimalisasi reservoir melalui pengeboran sumur pengembangan secara masif.

Salah satunya di wilayah Kabupaten Indramayu, tepatnya di Desa Kroya, Kecamatan Kroya. Di lokasi tersebut, Pertamina EP melakukan pengeboran sumur pengembangan ABG-F4 untuk menambah temuan aliran hidrokarbon.

Dilakukan di area yang dekat dengan pemukiman, beberapa pekerja PEP Jatibarang Field memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait prosedur operasional serta aspek keselamatan sebelum pengeboran berlangsung. Tak hanya itu, mereka juga menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pangan kepada masyarakat sekitar sekaligus memberikan santunan anak yatim piatu, pada Rabu (27/3/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Heka Sugoro, selaku Camat Kroya, menyampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Jatibarang Field yang telah melibatkan stakeholder dan masyarakat dalam kegiatan itu. Dia juga mengajak masnyarakat Desa Kroya untuk ikut serta mengawal keberlangsungan kegiatan di Objek Vital Nasional.

Senada, Kuwu Desa Kroya, Ardiwan, menyampaikan rasa syukurnya.

‘’Keberadaan Pertamina di Desa Kroya menjadi keberkahan bagi masyarakat karena dapat merasakan manfaatnya secara langsung,’’ katanya.

Turut hadir Kapolsek Kroya, Aiptu Raswin dan Kapten Inf Arifin selaku Danramil Gabus Wetan. Keduanya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan pemboran sumur migas itu. Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan aset negara menjadi hal yang penting.

Wazirul Luthfi, selaku Head of Communication, Relations & CID Zona 7 berharap kegiatan sosialisasi dan santunan dapat memberikan manfaat dan keberkahan kepada masyarakat Desa Kroya.

Turut peduli akan aspek kesehatan warga di sekitar lokasi pengeboran, PEP Jatibarang Field juga menggelar pemeriksaan dan pengobatan grastis. Pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Cirebon (RSPC) dan Puskesmas Kroya itu disambut positif oleh masyarakat dan diikuti oleh 100 orang, baik anak muda maupun lansia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image