Takut Memberitahu Keluarga Tentang Pertobatan Anda? Inilah yang Harus Dilakukan

Tajug  

Pertahankan ikatan keluarga

Jika memutuskan hubungan dengan keluarga Anda telah terlintas di pikiran Anda, Anda harus memikirkannya kembali karena Quran sangat jelas, memutuskan hubungan kekerabatan tidak hanya tidak perlu, itu salah.

Allah dan Nabi Muhammad memberitahu kita bahwa menjaga hubungan baik dengan orang tua kita adalah cara terbaik untuk berperilaku. Bahkan jika keterkejutan karena perpindahan agama Anda ke Islam telah mengusir mereka, Anda dianjurkan untuk melakukan yang terbaik untuk memperbaiki keretakan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sikap mukmin terhadap keluarga harus mencerminkan agama Islam; Oleh karena itu sikap Anda harus menjadi salah satu kebaikan, pengertian, dan toleransi. Ini berlaku bahkan jika mereka tidak dapat bersikap baik dan toleran terhadap Anda.

Allah SWT berfirman: "Dan Kami telah memerintahkan kepada manusia untuk berbuat kebaikan kepada kedua orang tua." (Alquran 29:8)

Asma binti Abu Bakar menemui Nabi Muhammad untuk menanyakan tentang ibunya. “Ibuku telah datang kepadaku dan dia ingin menerima hadiah dariku, haruskah aku menjaga hubungan baik dengannya?”

Nabi (SAW) bersabda: "Ya, jaga hubungan baik dengannya."

Beliau menjelaskan bahwa penting untuk menjaga ikatan keluarga bahkan ketika anggota keluarga Anda menganut agama yang berbeda.

Selain itu, Nabi Muhammad tidak pernah mencemooh atau meremehkan keyakinan orang lain. Oleh karena itu, Anda harus meniru perilakunya dan saling menghormati harus menjadi tujuan dari hubungan Anda yang berkelanjutan dengan keluarga dan teman.

Tunjukkan bagaimana Islam mengubah Anda

Jika Anda mampu, mungkin membantu untuk menjelaskan kepada keluarga dan teman-teman Anda apa yang membuat Anda tertarik pada Islam, dan bagaimana perasaan Anda.

Meskipun terkadang ini bisa sulit. Mungkin Anda tidak bisa mengungkapkan perasaan Anda dengan kata-kata. Terkadang teman dan keluarga Anda memiliki banyak pertanyaan tetapi tidak terlalu tertarik dengan jawabannya. Mereka, dalam banyak kesempatan, mencari orang yang mereka kenal dan cintai, dan sedang mengalami peristiwa luar biasa mereka sendiri.

Dalam situasi ini Anda mungkin bisa menunjukkan kecintaan Anda pada Islam. Mungkin Anda bisa menunjukkan apa arti Islam bagi Anda, daripada mengatakannya.

Jika keluarga dan teman-teman Anda dapat melihat perubahan besar dalam diri Anda, satu menjadi lebih baik mereka akan melihat bahwa Islam adalah pengaruh yang baik, dan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Tindakan Anda terhadap mereka harus mencerminkan hal ini. Bersabarlah baik dalam mempelajari Islam Anda dan saat Anda menunggu keluarga dan teman-teman Anda untuk menerima perubahan.

Kapan dan bagaimana mengungkapkan Islam Anda adalah sesuatu yang harus Anda putuskan setelah doa dan permohonan. Namun yakinlah bahwa Tuhan tidak akan mengecewakan Anda. Anda telah dipilih untuk mendapatkan berkah yang besar, dan Tuhan akan membimbing Anda ke apa yang terbaik, baik di kehidupan ini maupun di akhirat. n

Sumber:

https://aboutislam.net/reading-islam/living-islam/afraid-of-telling-your-family-about-your-conversion-here-is-what-to-do/

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image