'Ibu Quran', Surat Terpenting dalam Alquran

Tajug  
Surat Al-Fatihah - (Republika/ Nashih Nashrullah )
Surat Al-Fatihah - (Republika/ Nashih Nashrullah )

Muslimah mualaf ini bernama Ustadzah Ameena Blake. Ia berasal dari Sheffield, Inggris, memeluk Islam pada tahun 1992. Kualifikasi akademiknya meliputi sarjana dalam Studi Bahasa Inggris, Pascasarjana dalam mengajar, MSc dalam Kepemimpinan dan Manajemen dan MA dalam Studi Islam.

Ameena telah aktif sejak 1994 setelah belajar di bawah berbagai shuyukh dan akademisi termasuk Dr Jamal Badawi, Sh Abdul Aziz Atiq (Yaman), Sh Faisal Manjoo, Dr Atullah Siddiqui dan lainnya. Peran telah termasuk Wakil Presiden MAB, Asisten Sekretaris Jenderal MCB dan kepala sekolah Islam putri.

Dia menjabat sebagai direktur, pendiri proyek perlindungan perempuan EHUK, dan dosen di Markfield Institute of Higher Education. Dia juga duduk di dewan Masjid dan menjadi penasehat Islam di Halal Guide.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ustadzah Ameena memberi kuliah tentang Islam secara nasional dan internasional dan telah muncul di konferensi, penggalangan dana dan acara di seluruh dunia. Topiknya termasuk tazkiyah, wanita dalam Quran, dakwah dan sirah dan yang lain.

Berikuti ini ulasannya terkait dengan Surat Al-Fatihah yang harus dipelajari dari seorang mualaf (muslim baru).

Itu disebut ibu dari Quran. Ini adalah surah pertama dan terpenting dalam Quran. Ini mungkin bab pertama yang perlu Anda pelajari sebagai seorang Mualaf.

Anda harus mengulangi bab ini di setiap rakaat di setiap doa (shalat). Sehingga, menjadikannya kurang lebih tujuh belas kali dalam sehari dalam shalat wajib.

Namun, apakah kita benar-benar menghargai kekuatan dan keindahan bab ini? Atau apakah kita melewatkannya secepat mungkin dan tidak memikirkan kata-kata yang kita ucapkan?

Surat terpenting dalam Alquran

Bab ini disebut ibu dari Quran. Para ulama telah mengatakan, dalam hal ini yang dimaksud dengan asal usul Alquran.

Mengapa? Karena mengandung unsur-unsur tertentu dalam kata-katanya. Jadi, misalnya, kita memiliki unsur risalah, keesaan Allah, dan akhirat.

Ini benar-benar memperkenalkan Alquran dan berisi semua dasar yang kita temukan di seluruh Alquran dan untuk memahaminya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image