Polresta Cirebon Tanam Ribuan Pohon di Pegunungan

Jogregan  
Polresta Cirebon tanam ribuan pohon di pegunungan. (Dok Humas Polresta Cirebon)
Polresta Cirebon tanam ribuan pohon di pegunungan. (Dok Humas Polresta Cirebon)

CIREBON -- Polresta Cirebon melaksanakan penanaman ribuan pohon di wilayah pegunungan Desa Kedongdong, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/6/2022). Kegiatan penghijauan lingkungan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Penanaman pohon tersebut dihadiri Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Cirebon, Tia Arif Budiman, didampingi wakapolresta, para PJU Polresta Cirebon dan lainnya.

‘’Ada 2.000 pohon yang ditanam, dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan ini,’’ kata Arif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Arif, penanaman pohon tersebut merupakan dukungan kepolisian dalam menjaga lingkungan dan ekosistem dataran tinggi di Kabupaten Cirebon.

Arif berharap, penanaman pohon tersebut akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan. Pasalnya, pepohonan mempunyai peranan penting dalam upaya mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim.

Selain itu, penanaman pohon tersebut juga diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun banjir. Pasalnya, air hujan yang turun diserap oleh tanaman sehingga tidak langsung mengalir ke dataran yang lebih rendah dan nantinya menimbulkan bencana.

‘’Kami menjadikan Hari Bhayangkara ke-76 ini sebagai momentum untuk berkontribusi dalam banyak hal. Di antaranya bagi kepedulian sosial, kepedulian masyarakat, dan kepedulian terhadap alam,’’ tandas Arif. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image