Enam Dzikir Mudah Menyucikan Hati Setiap Hari

Tajug  

3- Mengakhiri percakapan/obrolan harian dengan doa ini.

Semakin banyak kita berbicara, semakin banyak kita bisa membuat kesalahan, jatuh dalam omong kosong, kelalaian, fitnah, dan lain-lain.

Semua ini adalah dosa yang merampas kesucian hati kita. Tapi Nabi mengajari kita cara yang bagus untuk melawan itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nabi Muhammad bersabda: "Siapa pun yang duduk dalam suatu pertemuan dan menikmati pembicaraan yang tidak berguna dan sebelum bangun berdoa: 'Subhanaka Allahumma wa bihamdika, ash-hadu an la ilaha illa Anta, astaghfiruka wa atubu ilaika."

(Ya Allah, Engkau bebas dari segala ketidaksempurnaan; segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang benar selain Engkau; aku memohon ampunan-Mu dan kembali kepada-Mu dalam pertobatan),' dia akan diampuni (dosa-dosanya). telah sengaja atau tidak sengaja dilakukan) di majelis itu. (At-Tirmidzi)

4- Membaca Dzikir Ini Setelah Panggilan Sholat

Sa'd bin Abu Waqqas radhiyallahu 'anhu meriwayatkan: Nabi SAW bersada: Dia yang mengucapkan setelah Adzan: 'Ash-hadu an la ilaha illallah Wah-dahu la sharika Lahu; wa ash-hadu anna Muhammadan 'abduhu wa Rasuluhu, radhitu Billahi Rabban, wa bi Muhammadin Rasulan, wa bil Islami Dinan.

(Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang benar selain Allah Yang Maha Esa; Dia tidak memiliki sekutu bagi-Nya dan bahwa Muhammad (damai dan berkah besertanya) adalah hamba dan utusan-Nya; aku ridha kepada Allah sebagai Tuhanku, dengan Muhammad sebagai utusanku dan dengan Islam sebagai Dien saya),' dosa-dosanya akan diampuni. (Muslim)

5- Terus berwudhu (wudhu)

Abu Hurairah ra mengatakan: Nabi SAW bersabda: "Apakah aku tidak akan mengarahkan kamu kepada sesuatu yang dengannya Allah menghapus dosa-dosa dan mengangkat derajat (kamu)?” Mereka menjawab: "Ya, ya Rasulullah". Beliau bersabda, “Menjalankan wudhu dengan benar, meskipun dalam kesulitan, sering pergi ke masjid, dan dengan penuh semangat menunggu salat berikutnya setelah salat selesai; sesungguhnya itulah Ar-ribat (ketabahan). (Muslim)

6- Dengan Hormat Menyatakan Keesaan Allah SWT

Abdullah bin Amr meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada seorang pun di muka bumi yang mengatakan: 'Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, dan Allah Maha Besar, dan tidak ada daya dan upaya kecuali dengan Allah, (La ilaha illa Allah, wa Allahu akbar, wa la awla wa la quwwata illa billah) kecuali diampuni dosa-dosanya, meskipun seperti buih di lautan. (Jami` At-Tirmidzi)

Dengan 6 adzkar mudah setiap hari ini, seseorang memastikan bahwa dia terus-menerus mengingat Allah Yang Maha Suci yang menyucikan hamba-hamba-Nya dan menyelimuti mereka dalam Rahmat, Damai, dan Pengampunan-Nya.

sumber:

https://aboutislam.net/spirituality/6-easy-dhikr-to-purify-your-heart-daily/

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image