Pulang Ke Cirebon, Pahlawan Timnas U-16 Disambut Bupati

Jogregan  
Rizdjar diterima Bupati Cirebon, Imron. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon) 
Rizdjar diterima Bupati Cirebon, Imron. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON -- Rizdjar Nurviat, salah satu pahlawan kemenangan Timnas U-16 dalam final piala AFF, pulang kampung ke Kabupaten Cirebon. Kepulangannya itupun disambut oleh bupati Cirebon di Pendopo Cirebon.

Ridzjar menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut, saat berhasil memberikan umpan kepada Kafiatur, yang berbuah gol kemenangan. Prestasinya yang memperkuat timnas U-16, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Cirebon.

‘’Kami sangat bangga dan mendukung prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Ridzjar,’’ kata Bupati Cirebon, Imron, usai menerima kedatangan Rizdjar di Pendopo Bupati Cirebon, Ahad (21/8/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Imron menuturkan, pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan olah raga sepak bola di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, ada beberapa langkah yang harus dilakulan, salah satunya adalah pembinaan.

Imron mengaku sudah berbincang dengan orang tua Ridzjar, yang juga merupakan salah satu profesional dalam pengembangan bakat sepak bola.

Selain itu, langkah lain yang akan diupayakan untuk dilakukan adalah menggelar pertandingan dengan sistem segmentasi umur. Karena saat ini, pertandingan sepak bola di Kabupaten Cirebon lebih banyak antarklub dan antar kampung.

‘’Nanti akan kami bicarakan, salah satunya menggelar turnamen berdasarkan umur,’’ kata Imron.

Sementara itu, Ridzjar pun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Timnas U-16. Apalagi, dia juga selalu menjadi bagian tim utama.

Ridzjar pun membocorkan salah satu kunci suksesnya untuk bisa masuk dalam skuad Timnas. Yakni, dengan terus berlatih, tetap beribadah dan meminta restu kepada orang tua.

‘’Jangan gampang putus asa dan terus berlatih,’’ tandas remaja asal Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon itu. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image