Jelang Purnabhakti, 59 ASN Pemkot Cirebon Diberi Penghargaan

Jogregan  
Pemkot Cirebon memberikan penghargaan bagi ASN jelang purna baikti. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)
Pemkot Cirebon memberikan penghargaan bagi ASN jelang purna baikti. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberikan penghargaan kepada 59 aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa purnabhakti pada triwulan II Tahun 2024, Jumat (15/12/2023).

Berdasarkan jabatan, 59 ASN yang memasuki masa purnabhakti tersebut terdiri dari pejabat struktural sebanyak delapan orang, pejabat fungsional tertentu 34 orang, dan pejabat fungsional umum 17 orang.

Apabila berdasarkan terhitung mulai tanggal batas usia pensiun (TMT BUP), pada 1 April 2024 mendatang ada 14 orang, 10 Mei ada 20 orang dan 25 orang pada 1 Juni 2024 mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

''ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon ada yang mengabdi selama 20-40 tahun. Itu proses dan pengabdian yang sangat panjang,'' ujar Agus.

Penyerahan SK itu, kata Agus, sebagai upaya mewujudkan peningkatan pelayanan kepada ASN yang memasuki masa purnabhakti. Salah satunya, dengan memberikan SK tepat waktu.

''Karena SK sudah diterima, mereka bisa melakukan proses lain. Seperti mengurus dengan Taspen atau administrasi yang lain. Sehingga pada saatnya pensiun, seluruh haknya sudah terpenuhi,'' katanya.

Agus berharap, setelah pensiun sebagai ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon, tetap pengabdian kepada masyarakat dan masih tetap memberikan yang terbaik untuk Kota Cirebon. Baik melalui organisasi pensiunan ASN maupun di tengah masyarakat langsung.

''Kami ucapkan terima kasih. Saya harap batas usia pensiun hanya batas formal aja. Semoga mereka bisa mengabdi dalam bentuk lain, misalnya di organisasi bagi purnabhakti ASN maupun mengabdi kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,'' terangnya.

Masih dikatakan Agus, meski sudah memasuki masa purnabhakti, pihaknya meminta agar tetap menjalankan tugas dengan maksimal.

''Justru menginjak masa purnabhakti, pekerjaan harus lebih maksimal,'' tukasnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image