Berlangsung Meriah, Ini Hasil Lomba LBBI Kuningan

Jogregan  
Salah satu kelompok peserta LBBI Kabupaten Kuningan, Ahad (17/12/2023). (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan) 
Salah satu kelompok peserta LBBI Kabupaten Kuningan, Ahad (17/12/2023). (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN -- Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) dalam rangka perayaan HUT Ke-52 Korpri Kabupaten Kuningan, berlangsung meriah, Ahad (17/12/2023). Kegiatan itu diadakan di Lapangan Tenis DP Korpri Kabupaten Kuningan.

Menandai hari kedua kompetisi, lomba untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA menyita perhatian banyak orang tua peserta yang turut menyemangati anak-anak mereka.

Suasana lomba pada hari kedua terasa berbeda dengan kehadiran banyak orang tua yang meluangkan waktu untuk mendukung anak-anak mereka. Sorak sorai dan semangat pun terdengar meriah di sepanjang acara LBBI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 80 tim dari berbagai tingkatan pendidikan. Dia menilai, hal itu menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari peserta.

‘’Persiapannya hanya sebulan dan pendaftaran cuma tiga hari, tapi antusias dari perwakilan sekolah cukup bagus,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan tersebut.

Dengan antusiasme yang tinggi, kegiatan itu diharapkan akan menjadi budaya tahunan, lewat kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kelompok kerja kepala sekolah (K3S), musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS), dan unsur terkait lainnya.

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi tradisi setiap tahun menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri antara Oktober dan November.

Dian menegaskan, LBBI tidak hanya tentang penilaian koreografi. Namun juga membawa makna luar biasa dalam mempersiapkan generasi muda yang sukses.

‘’Kegiatan LBBI ini mengajarkan kebersamaan, kekompakan, dan keharmonisan dalam sebuah tim, nilai-nilai yang sangat penting bagi generasi penerus,’’ kata Dian.

LBBI pun diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga memancing kreativitas dan inovasi gerakan.

‘’Kreativitas, ide, dan gagasan adalah kunci sukses kedepan. Melalui LBBI, kita membiasakan kebersamaan, disiplin, kerja keras, kreativitas, dan inovasi,’’ cetusnya.

Berikut Hasil Pertandingan Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) Korpri Kabupaten Kuningan :

*Tingkat SD/MI :

1. SDN Cilayung: Juara 1, PPB Dasar Terbaik, Pelatih Terbaik, Variasi Formasi Terbaik, Komandan Terbaik

2. SDN 1 SIDARAJA: Juara 2

3. SDN Cilayung: Juara 3

*Tingkat SMP/SMPIT/MTS:

1. SMPN 1 LEBAKWANGI: Juara 1, PBB Dasar Terbaik, Pelatih Terbaik

2. SMPN 1 CIAWIGEBANG: Juara 2, Variasi Formasi Terbaik, Kostum

3. SMPN 2 KUNINGAN: Juara 3

*Tingkat SMA/SMK/MA:

1. SMAN 3 KUNINGAN: Juara 1, PBB Dasar Terbaik, Pelatih Terbaik, Komandan Terbaik

2. SMKN 3 KUNINGAN: Juara 2, Variasi Formasi Terbaik

3. SMKN 1 LURAGUNG: Juara 3

Sementara itu, Niken, salah seorang peserta dari SMAN 3 Kuningan yang mendapatkan predikat Komandan Terbaik dalam lomba tersebut, mengatakan, LBBI tahun ini sangat mengesankan.

‘’Setiap langkah dan formasi kami bukan hanya latihan fisik, tapi juga mengajarkan arti solidaritas. Kita tidak hanya berlomba untuk menang, tapi untuk membangun karakter yang kuat. Terima kasih kepada semua yang telah menyelenggarakan acara ini,’’ kata Niken.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image