Upskilling Pekerja dan Mitra, PEP OGT Balongan Gelar Kompetisi Fire Drill

Bisnis  
Kompetisi fire drill. (Istimewa)
Kompetisi fire drill. (Istimewa)

INDRAMAYU – PT Pertamina EP (PEP) Oil Gas and Transportation (OGT) Balongan mengadakan Kompetisi Fire Drill. Hal itu sebagai bentuk komitmen untuk upskilling bagi setiap pekerja maupun mitra kerja perusahaan.

Kompetisi tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi situasi darurat, terutama saat menjalankan operasional hulu migas di onshore. Kegiatan itupun sejalan dengan program Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia, melalui inisiasi Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada periode bulan Januari hingga Februari.

Lomba itu diikuti oleh 55 peserta. Tujuannya, untuk melatih kekompakan dan ketangkasan personil dalam mitigasi kebakaran dan ledakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Superintendent HSSE Ops OGT Field, Arif Ardiansyah menjelaskan, lomba fire drill merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antarfungsi dalam mitigasi insiden kebakaran.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kemampuan pekerja dan mitra kerja dalam penanganan kebakaran.

‘’Mari kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan melalui kerja sama tim yang hebat,’’ kata Arif, dal siaran persnya yang diterima pada Rabu (24/1/2024).

Officer Emergency Response, Maman Nurjaman, menjelaskan, mekanisme lomba fire drill. Pada rangkaian lomba fire drill tersebut, dilakukan sejumlah penilaian, di antaranya preparasi, ketepatan dan kecepatan tindakan, pemadaman, pembenahan kembali peralatan serta laporan.

‘’Laksanakan kegiatan ini dengan penuh kekompakan dan tetap fokus pada kriteria penilaian perlombaan,’’ kata Maman.

Dalam penilain lomba itu, PEP OGT Field juga melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran Indramayu dan mengisi sesi sosialisai terkait dengan mitigasi dan penggunaan alat-alat fire drill.

‘’Apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan kepada PT Pertamina EP OGT Field yang ikut serta memeriahkan bulan K3 Nasional melalui lomba fire drill yang dapat meningkatkan ketangkasan pekerja dalam mitigasi kebakaran,’’ kata Sujono selaku tim Pemadam Kebakaran Indramayu. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image