Penerima Bantuan Pangan 2024 di Indramayu Bertambah

Jogregan  
Warga Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu menerima penyaluran beras bantuan pangan 2024, Kamis (1/2/2024). (Lilis Sri Handayani)
Warga Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu menerima penyaluran beras bantuan pangan 2024, Kamis (1/2/2024). (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) 2024 untuk Kabupaten Indramayu, mulai disalurkan. Jumlah penerima bantuan pada tahun ini lebih banyak dibandingkan bantuan serupa pada tahun 2023 lalu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina pun memantau langsung proses penyaluran bansos tersebut di Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/2/2024). Hadir pula Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah.

Nina menyebutkan, jumlah warganya yang menerima bantuan pangan untuk Januari 2024 mencapai 260.190 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah itu meningkat dibandingkan penerima bantuan serupa pada tahun 2023 yang hanya 227.432 KPM.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setiap KPM menrima bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram.

‘’Hari ini pendistribusian bantuan pangan. Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemerintah Pusat, ini pasti bermanfaat untuk masyarakat Indramayu,’’ ujar Nina.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto, menjelaskan, penambahan data penerima bantuan pangan itu dikarenakan adanya perbedaan sumber data.

Pada penyaluran bantuan pangan 2023, data penerimanya bersumber dari Kemensos melalui DTKS hingga akhirnya di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu.

‘’Untuk yang sekarang, sumber data penerima bantuan berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), terus di kitanya di Bappeda,’’ terang Sugeng.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah menyatakan, stok beras yang dimiliki Bulog Indramayu untuk penyaluran bantuan pangan sejauh ini dalam kondisi aman. Bahkan, Bulog Indramayu baru melakukan move reg ke Ciamis sebanyak 1.000 ton beras.

‘’Sekarang stok beras yang kita miliki ada sekitar 4.000 ton. Cukup untuk penyaluran bantuan pangan pada Februari nanti. Kalau untuk Maret, nanti juga datang lagi,’’ terang Ilhamsyah.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image