Berbekal Toa, Wali Kota Cirebon Turun ke Pasar Ingatkan Prokes

Jogregan  
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, turun langsung ke pasar tradisional untuk mengingatkan warga agar disiplin menerapkan prokes, Jumat (4/2/2022). (Dok Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON -- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, bergerak cepat menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Azis pun turun langsung ke dua pasar tradisional di Kota Cirebon, yakni Pasar Kanoman dan Pasar Pagi, Jumat (4/2/2022). Dia datang bersama Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi serta Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar dan jajarannya.

Dengan menggunakan pengeras suara (toa), Azis berkeliling pasar menyampaikan langsung kepada pedagang dan pengunjung agar tetap taat protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap mengenakan masker saat di pasar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kami kembali mengkampanyekan pencegahan Covid-19. Sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Salah satunya di pasar tradisional ini,’’ tukas Azis.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, turun langsung ke pasar tradisional untuk mengingatkan warga agar disiplin menerapkan prokes, Jumat (4/2/2022). (Dok Diskominfo Kota Cirebon)

Sosialisasi dan edukasi secara langsung ke tengah masyarakat, kata Azis, bertujuan agar Kota Cirebon bisa mengendalikan perkembangan Covid-19 yang saat ini mulai naik.

‘’Ini perlu kita sikapi cepat, supaya warga Kota Cirebon terhindar dari bahaya virus Corona, seperti halnya pada 2020 dan 2021 lalu,’’ kata Azis.

Azis menyebutkan, hingga Kamis (3/2/2022), tercatat ada 61 kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon. Kendati sebagian besar berstatus tanpa gejala, namun penambahan jumlah kasus menunjukkan perkembangan Covid-19 terjadi.

‘’Rumah sakit juga sudah siap. Baik jumlah kamar untuk merawat pasien Covid-19 yang bergejala, maupun dari aspek pembiayaan juga siap. Tapi kami berharap peningkatan itu tidak terjadi,’’ tandas Azis. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image