Murah Meriah Kerupuk 'Melarat' Oleh-Oleh Khas di Jalur Pantura untuk Pemudik

Jogregan  

Soal rasa, mangga gedong gincu memiliki rasa manis-asam jika sudah matang. Berbeda dengan varian mangga lain yang memiliki rasa dominan manis. Daging buahnya pun tebal dan kaya serat serta aromanya yang khas.

"Buah mangga gedong gincu ini bisa menjadi oleh-oleh favorit yang bisa pemudik dapatkan bila melintas ke Indramayu. Dari berbagai sumber satu kilo gram mangga gedong gincu ini berkisar Rp 30 ribu per kg," kata dia.

Oleh-oleh selanjutnya adalah Keripik Tike dari Kabupaten Indramayu. Benny mengatakan, pemudik bisa membawa pulang keripik tike.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cemilan ini berbahan baku dari tanaman umbi-umbian atau biji rumput teki yang bisa ditemui pada musim tertentu diolah secara tradisional dan memiliki rasa yang gurih sekaligus bikin ketagihan para pengunjung ketika datang ke Kota Mangga Indramayu.

Keripik Tike sendiri berasal dari Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, olahan makanan ringan ini tetap eksis walau proses pembuatannya masih tradisional oleh masyarakat setempat.

Keripik Tike memiliki warna tekstur putih dan ada bintik hitam-kehitaman dan mempunyai rasa yang gurih dan asin.

Cemilan ini bisa didapatkan pemudik di toko-toko suvenir di Kabupaten Indramayu dengan harga sekitar Rp 30 ribu per 100 gramnya. n

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image