Ada Program Rujak, Teras Wifi, Hingga Pasang Penerangan Jalan Desa di Haurgeulis

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustina memuji apa yang sudah dilakukan oleh Pemdes Haurgeulis dengan berbagai inovasinya. (Diskominfo Kab Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina memuji apa yang sudah dilakukan oleh Pemdes Haurgeulis dengan berbagai inovasinya. (Diskominfo Kab Indramayu)

INDRAMAYU – Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan setiap 1 Juni, diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia. Tahun ini, Pemerintah melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” ini sejalan dengan slogan Presidensi G-20 Indonesia “Recover Together, Recover Stronger” memang memiliki arti penting bagi seluruh bangsa Indonesia.

Akan tetapi, selain itu, momentum Hari Lahir Pancasila tahun ini memiliki arti khusus bagi masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 semakin menguatkan tekad Pemdes Haurgeulis untuk berupaya merealisasikan 10 program unggulan yang telah dicanangkan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Melalui momentum ini Pemdes Haurgeulis berkomitmen menyukseskan visi Indramayu Bermartabat, mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat.

“Hari Lahir Pancasila menjadi tonggak sejarah persatuan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Sebab itu hal ini menjadi inspirasi bagi kami untuk bekerja dan melayani dengan sepenuh hati untuk seluruh komponen masyarakat Desa Haurgeulis yang heterogenik,” ujar Kuwu Desa Haurgeulis, Isma Shewarha Dhewanthara dikutip mantarapantura.republika.co.id, dari laman Diskominfo Indramayu, Ahad (5/6/2022).

Isma menegaskan, Pemdes Haurgeulis mendukung penuh program kerja Bupati Indramayu agar tercipta keselarasan dalam pembangunan daerah dan desa agar manfaatnya dapat diterima masyarakat secara luas dan baik.

Kata dia, Pemdes Haurgeulis senantiasa mendukung kepemimpinan Bupati Nina Agustina dikarenakan seluruh program unggulan yang menjadi prioritas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Pemdes Haurgeulis ikut melaksanakan program kerja yang kemudian di masukan dalam RKPDes dan APBDes Tahun Anggaran 2022.

“Ini sebagai bentuk dan bukti nyata dukungan kami kepada bupati dan program unggulan yang telah beliau canangkan,” sambungnya.

Isma pun berkomitmen menyukseskan visi Indramayu Bermartabat melalui inovasi dan terobosan berbagai program yang diluncurkan oleh Pemdes Haurgeulis.

Di antaranya adalah rencana pelaksanaan pembangunan penerangan jalan desa di 30 titik sebagai bentuk implementasi terhadap program Desa Kabeh terang (De-Kat).

Selain itu, Pemdes Haurgeulis juga menghidupkan kembali program UP2K sebagai bentuk implementasi dari program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image