Ada Program Rujak, Teras Wifi, Hingga Pasang Penerangan Jalan Desa di Haurgeulis

Jogregan  

Ada pula program Lebu Digital (Ledig) yang berusaha wujudkan melalui pemasangan wifi dan pembuatan website desa.

“Kami sekarang punya teras Wifi dan website desa sebagai dukungan kami terhadap program Ledig atau Lebu Digital,” ujarnya.

Pemerintah Desa Haurgeulis juga aktif dalam bidang religi dengan rutin mengadakan istigosah dan turut serta dalam agenda subuh keliling atau Bersuling.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemudian sebagai wujud keikutsertaan dalam menyukseskan program I-Ceta, Pemdes Haurgeulis mendukung dengan kesiapsiagaan pamong desa dan mobil siaga.

Yang menjadi fenomenal adalah Pemdes Haurgeulis telah meluncurkan inovasi baru bernama Rujak yaitu Ruwag Pajak.

Kegiatan ini ditujukan guna mendukung peningkatan penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Kabupaten Indramayu.

“Kami optimis lewat inovasi Rujak ini dapat melampaui target penerimaan PBB dari Badan Keuangan Daerah pada Tahun 2022 ini,” tegasnya.

Kuwu Isma menambahkan, momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini, pihaknya mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Indramayu bersatu untuk terus mendukung Bupati Nina Agustina SH MH CRA mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

“Saya mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Indramayu untuk saling bersinergi dan mendukung Ibu Bupati mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

Camat Haurgeulis Dulyono mengacungkan jempol kepada Pemdes Haurgeulis yang telah melakukan berbagai inovasi untuk mendukung capaian 10 Program Unggulan Bupati Nina Agustina. Dirinya juga berharap, segala inovasi ini dapat menjawab tuntutan masyarakat Desa Haurgeulis.

“Intinya inovasi yg dilakukan Pemdes Haurgeulis bersinergi dengan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu. Diharapkan inovasi ini mampu menjawab tuntutan kebutuhan dan keinginan masyarakat Desa Haurgeulis,” ujarnya.

Menanggapi pemberitaan inovasi yang dilakukan Pemdes Haurgeulis pada media massa, Bupati Indramayu turut berkomentar melalui unggahan di media sosial instagramnya @ ninagustina1708. Dalam postingannya, Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar memuji apa yang sudah dilakukan oleh Pemdes Haurgeulis.

“Sinergitas semuanya sangat penting untuk kelancaran program dari pemerintah supaya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indramayu. Insya Allah kita semua bergerak terus untuk menjalankan program-program unggulan untuk Indramayu Bermartabat. Keren Desa Haurgeulis,” kata dia dalam postingnya. n

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image