Terbangkan Jamaah Umroh Mulai November 2022, Ini Persiapan BIJB Kertajati

Jogregan  
BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka. (Lilis Sri Handayani)
BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka. (Lilis Sri Handayani)

MAJALENGKA – Kementerian Perhubungan bersama pemangku kepentingan tengah menyiapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, untuk melayani penerbangan umroh. Rencananya, bandara tersebut dapat menjadi embarkasi dan debarkasi umroh pada November 2022.

PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Perhubungan serta pemangku kepentingan terhadap dukungan aktivitas penerbangan di BIJB Kertajati. Mereka pun tengah mempersiapkan rencana penerbangan umroh di bulan November 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut berupa penyiapan seluruh fasilitas di BIJB Kertajati, mulai dari fasilitas operasional hingga fasilitas pendukung lainnya. Komunikasi dan koordinasi pun dilakukan dnegan berbagai pihak yang terkait.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kita telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, termasuk dengan pemangku kepentingan lainnya, yakni Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Pertamina dan seluruh pemangku kepentingan pendukung di bandara,’’ ujar Direktur PT BIJB (Perseroda), Muhamad Singgih, Sabtu (20/8/2022).

Koordinasi dan komunikasi itu dilakukan agar dalam penerbangan umroh nantinya bisa berjalan dengan lancar.

‘’Kita juga akan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan wilayah sekitar Ciayumajakuning untuk dapat mendukung rencana tersebut,’’ tukas Singgih.

Sebagai stimulus kepada maskapai, PT BIJB juga akan memberikan diskon terhadap tarif aero dan non aero.

Selain itu, PT BIJB pun terus berkoordinasi dengan agen umroh agar menyiapkan jamaah umroh untuk terbang dari BIJB Kertajati. Pasalnya, terbang melalui BIJB Kertajati dipastikan lebih efisien dari segi biaya dan waktu.

Tak hanya berencana menerbangkan jamaah umroh mulai November 2022, saat ini BIJB Kertajati sudah sangat aktif dalam penerbangan kargo. Dalam satu hari, terdapat tiga kali penerbangan dengan tonase diatas 40 ton, dan akan ditingkatkan sampai dengan 100 ton per hari. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image