TMMD Usai, Ini Harapan Bupati Cirebon

Jogregan  
Penutupan TMMD di Desa Jatiseeng. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Penutupan TMMD di Desa Jatiseeng. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0620 Kabupaten Cirebon di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, resmi ditutup, Rabu (24/8/2022). Kegiatan itu dinilai banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk membantu pembangunan fisik di desa tersebut.

‘’Kami dari Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, yang telah melaksanakan TMMD kali ini. Semoga usai pelaksanaan TMMD, manfaat baik masih akan dirasakan oleh masyarakat,’’ ujar Bupati Cirebon, Imron, saat menghadiri penutupan kegiatan TMMD.

Imron pun berharap, kolaborasi antara pemerintah dan TNI/Polri akan terus dilaksanakan dalam berbagai bidang pembangunan. Salah satunya adalah penanganan stunting.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Nanti dari dinas terkait akan berkomunikasi dengan TNI, kaitannya penanganan stunting. Ini merupakan kerja bersama agar angka stunting yang cukup tinggi di Kabupaten Cirebon bisa terus berkurang,’’ tukas Imron.

Sementara itu, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dani Rakca, menyebutkan, kegiatan TMMD telah menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Dijelaskannya, berbagai kegiatan tersebut semata-mata untuk menjaga jiwa gotong royong dan juga menumbuhkan sikap nasionalisme dalam masyarakat.

‘’Maka dari itu, sebagai penanggungjawab, saya harap untuk terus pelihara kemanunggalan TNI dan masyarakat, jangan mudah terhasut, serta pelihara sikap gotong royong sebagai warisan budaya bangsa. Hasil TMMD juga agar dipelihara, supaya bisa dinikmati oleh masyarakat secara jangka panjang,’’ terang Dani.

Dani pun menyampaikan permohonan maafnya apabila selama pelaksanaan kegiatan TMMD terdapat sikap maupun perilaku prajuritnya yang kurang berkenan.

‘’Saya juga meminta agar adanya evaluasi menyeluruh terhadap kegiatan ini sebagai bahan pelaksanaan TMMD kemudian,’’ tandas Dani. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image