Vaksinasi Booster di Indramayu Dimulai

Jogregan  
Sekda Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis tiga atau booster, Selasa (18/1/2022). (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU– Vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu resmi diluncurkan, Selasa (18/1). Masyarakat bisa memperoleh vaksin tersebut di fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menjadi orang pertama di Kabupaten Indramayu yang disuntik vaksin booster. Dalam peluncuran vaksinasi booster yang digelar di Pendopo Indramayu itu, diikuti pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu, Rinto Waluyo, para kepala dinas, camat dan tokoh agama.

Nina mengatakan, setelah kegiatan peluncuran tersebut, maka vaksinasi booster di seluruh puskesmas di Kabupaten Indramayu dimulai. Dia berharap, masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin booster, bisa mengikutinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Ayo semuanya (divaksin) booster, bagi yang sudah divaksin kedua dengan jangka waktu enam bulan. Bisa di fasilitas kesehatan, puskesmas,’’ kata Nina, usai menerima suntikan vaksin booster tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu, Wawan Ridwan, menjelaskan, vaksinasi booster pada bupati itu menandai dimulainya vaksinasi booster pada masyarakat di Kabupaten Indramayu.

‘’Hari ini juga semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Indramayu siap melayani vaksinasi booster bagi masyarakat,’’ kata Wawan.

Wawan menyebutkan, ada sekitar 1,2 juta warga Kabupaten Indramayu yang menjadi target vaksinasi booster. Dia menyatakan, bagi warga yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dosis dua, bisa mengikuti vaksinasi booster.

Selama stok vaksin mencukupi, lanjut Wawan, maka siapapun bisa menerima booster. Namun jika nanti stok vaksin mulai menipis, maka booster akan diprioritaskan bagi lansia dan masyarakat yang memiliki komorbid (penyakit penyerta) atau rentan terpapar Covid-19.

Wawan menyebutkan, untuk stok vaksin booster saat ini cukup banyak, yakni sekitar 110 ribu yang tersebar di puskesmas-puskesmas. Jumlah itu belum ditambah dengan stok vaksin yang ada di gudang farmasi, yang jumlahnya ada sekitar 40 ribu dosis. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image