Tarawih Berjamaah Boleh Digelar di Kota Cirebon

Tajug  
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. (Diskominfo Kota Cirebon) 
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. (Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON – Bulan suci Ramadhan segera tiba. Umat Islam pun bersiap menyambutnya, termasuk untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun telah membolehkan pelaksanaan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid pada Ramadhan 1443 Hijriah.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyambut baik keputusan presiden itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Tarawih ini menjadi ibadah yang dinanti-nantikan oleh muslim pada bulan Ramadhan,’’ kata Azis, usai menghadiri program Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial, di salah satu mall di Kota Cirebon, Jumat (25/3/2022).

Meski pemerintah memberikan kelonggaran terhadap aktivitas peribadatan di bulan suci Ramadhan, namun Azis mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Dengan demikian, kelonggaran tersebut tak sampai menimbulkan masalah baru dengan Covid-19,.

Untuk itu, Pemkot Cirebon dan Forkopimda akan menyusun dan menerapkan strategi untuk menjaga protokol kesehatan seketat mungkin di tengah masyarakat.

‘’Jadi, tarawihnya mari kita laksanakan. Namun protokol kesehatannya harus benar-benar kita terapkan. Supaya kita beribadah dengan nyaman dan selamat,’’ tegas Azis.

Selain itu, sambung Azis, pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Agama Kota Cirebon membahas ketentuan-ketentuan terkait peribadatan di bulan suci Ramadhan. Rapat itu dimaksudkan untuk menyamakan persepsi sehingga tidak ada informasi yang berbeda kepada masyarakat. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image