Hiiyy, Ada Ular Sanca Sepanjang Lima Meter Mangsa Ayam di Kandang Warga

Jogregan  

KUNINGAN – Seekor ular sanca sepanjang lima meter ditemukan di kandang ayam milik warga bernama Ustadz Ridwan, di Kampung Bubulak, RT 01 RW 04, Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Ular tersebut telah memangsa empat ekor ayam yang ada di dalam kandang tersebut.

Hal itu diketahui saat Ustadz Ridwan hendak memberi pakan ayamnya. Tiba tiba, dia melihat ada ular besar dan panjang yang sedang melilit satu ekor ayam.

Ustadz Ridwan pun panik dan langsung meminta tolong kepada warga. Warga yang segera datang kemudian membantunya menangkap ular tersebut. Setelah ular berhasil tertangkap, dia menghubungi Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Petugas UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan pun datang ke lokasi pada Senin (28/3/2022) malam. Petugas memastikan bahwa ular yang telah ditangkap oleh warga dari kandang milik Ustadz Ridwan itu merupakan ular sanca, dengan panjang sekitar lima meter.

Ular sanca merupakan sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae. Sanca tersebar luas di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Salah satu spesies sanca, yaitu sanca kembang, merupakan ular terpanjang di dunia.

Ular tersebut kemudian diserahkan kepada petugas UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, mengatakan, apabila dibiarkan/tidak diserahterimakan, dikhawatirkan dapat membahayakan binatang ternak maupun warga yang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

‘’Kai juga mengimbau agar warga jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah, atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, karena akan mengundang ular masuk ke tempat-tempat tersebut,’’ tandas Khadafi. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image