Hadiri Pemakaman Eril, Bupati Acep : Kebaikan Eril Bisa Diikuti Semua Orang

Jogregan  
(Istimewa)
(Istimewa)

MATAPANTURA -- Bupati Kuningan, Acep Purnama menghadiri pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (13/6/2022). Bupati hadir didampingi istrinya ke tempat pemakaman yang terletak di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dalam prosesi pemakaman itu, Acep menilai, Ridwan Kamil dan istrinya tampak tegar dalam menghadapi ujian berupa kematian putra sulung mereka.

‘’Beliau berdua tampak sangat kuat, tegar dan ikhlas melepas ananda Eril. Almarhum Eril ditemukan dalam kondisi sangat baik dan berbau harum. Itu saya rasa sebuah kemuliaan yang Allah SWT tunjukan kepada kita. Bahwa banyak kebaikan telah dilakukan Eril, tanpa diketahui banyak orang,’’ kata Acep.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acep mengatakan, kebaikan Eril bisa diikuti semua orang.

‘’Mari kita selalu menanam kebaikan,’’ tukas Acep.

Bupati Kuningan, Acep Purnama dan istrinya menghadiri pemakaman Eril. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Bupati Kuningan, Acep Purnama dan istrinya menghadiri pemakaman Eril. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

Acep menambahkan, keluarga Gubernur Ridwan Kamil pun harus menjadi teladan bagi semua karena sangat lapang dada dalam menerima takdir kehilangan anak sulung tercinta. Dia pun menyampaikan, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Eril.

‘’Kami atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Kuningan menyatakan berduka cita dan berdoa agar seluruh dosa almarhum diampuni,’’ kata Acep.

Acep mengungkapkan, saat mendengar kabar Eril hilang di sungai Aare Swiss, dia terus mengikuti perkembangan informasi mengenai kejadian tersebut. Hingga akhirnya, jasad Eril berhasil ditemukan setelah dua pekan pencarian.

‘’Mudah-mudahan almarhum diterima iman Islamnya, diampuni segala dosanya dan bagi keluarga yang ditinggalkan, Pak Gubernur dan Ibu sekeluarga, diberi ketabahan,’’ tandas Acep. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image