Ke Cirebon Yuk! Ada Festival UMKM Hingga Main Bola di Mall

Bisnis  
Festival UMKM. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)
Festival UMKM. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON – Pemkot Cirebon terus berupaya untuk menggairahkan perekonomian masyarakatnya, terutama pelaku UMKM. Kali ini, upaya itu dilakukan melalui Festival UMKM hingga Main Bola di Mall (sepak bola berjalan).

Festival UMKM itu digelar di Grage City Mall (GCM) Cirebon, mulai 30 September dan berakhir 16 Oktober 2022. Ada 60 pelaku UMKM yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Festival UMKM itu menyajikan berbagai kuliner maupun multiproduk lainnya. Selain itu, adapula fashion week batik, workshop batik, talkshow dan reuni barista, zuma party, live music serta tari kreasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Festival UMKM juga semakin dimeriahkan dengan adanya kegiatan Main Bola di Mall (sepak bola berjalan). Kegiatan sepak bola berjalan kaki di mall itu diikuti oleh 32 tim putra dan 10 tim putri.

Main bola di mall. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)
Main bola di mall. (Dok Diskominfo Kota Cirebon)

‘’Festival UMKM yang dirangkai dengan sepak bola berjalan kaki ini merupakan upaya nyata dari Pemda Kota Cirebon dalam memberdayakan UMKM,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat membuka kegiatan Festival UMKM di Grage City Mall (GCM), Ahad (2/10/2022).

Agus pun mengimbau seluruh masyarakat, termasuk perangkat daerah, untuk datang dan meramaikan Festival UMKM tersebut. Sehingga perekonomian bisa kembali pulih.

Terlebih, Festival UMKM juga dirangkaikan dengan kegiatan yang menarik yaitu main bola berjalan kaki di dalam mall.

‘’Festival UMKM ini juga memperkenalkan sepak bola berjalan kaki kepada masyarakat sebagai cabang olahraga rekreasi masyarakat,’’ tutur Agus.

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman, menjelaskan, kegiatan itu untuk lebih membangkitkan UMKM sekaligus menggiatkan olah raga di masyarakat.

‘’Sehingga sehat, bugar dan bahagia,’’ tandas Iing. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image